Nek Pengen Cepet, Budalo Dewe

Kalau mau cepat, berangkatlah sendiri. Kurang lebih begitu magsud dari judul tulisan ini. Tulisan ini akan fokus ke masalah perjalanan, dolan-dolan, atau bisa juga urusan belanja.
Saya benar-benar mengamini kalau urusan belanja itu bukan perkara mudah meski tidak bisa dikatakan sulit. Akan terasa tidak mudah kalau orang yang biasanya berbelanja dengan teman, tiba-tiba berbelanja sendiri atau biasanya bepergian dengan teman eladalah njuk perginya sendiri.

Kagok jelas. Njuk kepie? Ya ndak gimana-gimana, kalau saya, the show must go on. Tetep jalan sendiri, tetep santai dan asik serta menikmati tiap waktunya.
Dolan sendiri, belanja sendiri, atau apalah itu namanya, sebenarnya menyenangkan. Bagi saya pribadi. Saya bisa bergegas karena saya tahu tempat-tempat yang saya tuju dan waktu yang saya punyai tidaklah lama di tempat tersebut. Saya juga bisa berlama-lama ketika saya memang pergi untuk menikmati tempat tersebut. Mau contoh? Baiklah.
Ketika jadual untuk hari itu sangat padat dan harus mampir sana-sini untuk beli ini itu, maka saya jelas akan memilih untuk pergi sendiri saja. Karena saya tahu, saya harus segera sampai di tempat tujuan tepat waktu dan membawa barang belanjaan yang dibutuhkan di sana. Saya jelas akan ke Museum atau ke Perpustakaan sendiri karena say mau menikmati setiap koleksi yang ada di museum tersebut atau mau membaca buku di perpus.
Saya tahu kondisi teman-teman saya yang tidak semuanya suka diajak berlama-lama untuk berbelanja atau berlama-lama menekuni buku. Saya mencoba untuk tidak merepotkan mereka karena saya tahu tidak semua orang mau direpotkan. Jadi, pergi sendiri itu bukan suatu masalah to?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s