Bepergian. Perlukah?

Kali ini saya mencoba mengudar rasa atau menjabarkan pemikiran saya tentang aktifitas yang satu ini. Bepergian. Beberapa orang menggunakan kata traveling, dolan, piknik, tamasya, dan lain-lain. Intinya? Pergi ke suatu tempat untuk mencari hal yang menyenangkan atau katakanlah membuang bosan dari suatu tempat ke tempat yang lain. Itu menurut saya.

Di masa yang sekarang ini sosial media menjadi rumah kedua untuk bertutur kata dan menunjukan sebuah eksistensi, kegiatan bepergian menjadi hip dan seakan “menuntut” manusia untuk menyisihkan sebagian waktu mereka untuk melakukanya. Kendala? Jelas ada. Mulai dari waktu, biaya, sampai teman. Kemudian, masih perlukah?

Jawapan saya? Perlu. Sangat. Kenapa? Karna kita membutuhkan suatu penghiburan dari hal yang membosankan. Begini saja, kalau misalnya kita selama seminggu sudah berkutat dengan pekerjaan atau jadual belajar yang menyita pikiran, tentu selain bosan juga membuat stress kan? Lantas apa yang diperlukan selain logistik dan istirahat? Pergi ke suatu tempat dan mendapat pengalaman baru bisa jadi solusi.

Tidak perlu jauh, tidak perlu sampai mengajukan cuti yang lama, apalagi sampai ikut ajang mencari jodoh untuk bepergian. Luangkan waktu sejenak di saat libur, gunakan baju tersantai, pergi ke pasar tradisional, berinteraksi dengan orang baru, mencoba mewarnai buku mewarnai, belajar memasak, atau apapun itu pasti sangat membantu mengembalikan semangat kita menghadapi pekerjaan dan padatnya rutimitas mingguan.

Nah, sudah ada rencana bepergian ke mana libur akhir pekan ini?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s