Tentang Pekerjaan

“ Nek sehat, yo nyambut gawe”. Salah satu prinsip sederhana yang saya dapatkan dari bapak saya. Beliau tidak neko-neko meski cita-cita beliau saya tahu sangat tinggi. Dimulai dari menjadi buruh di tempat orang sampai keinginan untuk punya usaha sendiri. Pun saya.

Bisa dibilang saya bekerja dari usia 19 tahun. Saya bekerja sambil kuliah dulu. Dunia yang saya geluti untuk mencari nafkah beragam, dan saya senang akan hal itu karena itu artinya saya belajar dan tahu akan banyak hal dan punya banyak teman. Sungguh menyenangkan, bukan? Punya banyak lumbung untuk direpoti dan diajak berbagi cerita. Alhamdulillah, ada banyak keluarga meski bukan karena persamaan darah.

Selama kurun waktu itu, rasa bosan jelas pernah saya rasakan. Sering malahan. Ya gimana tidak, bekerja ikut orang kan harus patuh pada aturan yang diberlakukan di tempat kerja tersebut. Sedangkan, untuk memulai usaha sendiri dengan jenis pekerjaan yang diminati dirasa belum waktunya karena modal yang belum siap atau bahkan waktu yang masih terbagi dengan pekerjaan yang ikut orang tadi. Terkadang ya ada muncul keinginan untuk nekat saja, nanti lak ada jalannya. Sayangnya, keinginan untuk nekat itu masih nggantung membayang di githok. Belum berani dilakukan.

Njuk nek bosan dengan pekerjaan, kepie? Ya tidak kepie-kepie, sodara. Dilakoni wae. La cen urip ki ya gitu. Kadang senang, kadang susah, kadang bosan, kadang penuh harap. Ya watone nek bosan ki ngomong, jangan ujug-ujug ngilang. Kan kasihan yang udah banyak berharap. *mah curhat *pitikih

Kondisi yang sekarang dijalani, mungkin masih jauh dari harapan yang diinginkan, tetapi selalu ada hal bisa disyukuri. Dari mulai yang dulu belum bisa beli apa yang dimaui, sampai akhirnya bisa torah-turah meski tidak banyak. Sek penting lak le bersyukur, to?

Selain bersyukur, lantas apa lagi? Tetap yakin bahwa apa yang menjadi titik ideal untuk masalah pekerjaan ini bisa menjadi kenyataan. Aja kendat le nenuwun marang Gusti Allah. Dah. Gitu aja. Aamiin. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s