Pilih mana? Taman Bunga Matahari dan Taman Bunga Amarilis?

Uwis meh akhir tahun, uwis meh libur panjang, lan uwis meh akeh sek do ngejak dolan. Tapi, penak e dolan nendi? Meh ngejak sopo? Duit seko endi? Nek yang terakhir itu ya urusan masing-masing. Dan, apakah aka nada perubahan jalur di web ini? Jawabannya tidak. Ini tempat akan menjadi tempat saya mencurahkan apa wae. Sek pengen tak ceritakne tentu wae.

Nah, saiki saya meh cerita tentang taman bunga yang sepertinya sudah sejak tahun lalu menjadi hits banget. Dimulainya sepertinya dari tama bunga Amarilis yang ada di Wonosari kemudian pernah ada keramaian tentang taman bunga Enceng Gondok di kawasan Bantul, dan berlnjur di taman bunga Matahari di kawasan pantai Samas. Tidak hanya itu, terdapat juga beberapa versi mini dari taman bunga tersebut di beberapa spot wisata di Jogja. Sebut saja di Pinus, kawasan dekat-dekat pantai di Wonosari, atau di Kulon Progo. Kabeh wes, dadi do berbunga-bunga.

Nek diminta untuk memilih, akan liburan ke taman bunga yang mana? Amarilis atau Matahari? Nek saya pribadi jelas tidak memaksa wong ini selera, ning saya ada beberapa pandangan yang mungkin membantu njenengan untuk bisa menentukan meh penak e kepie. Wong sebenernya ya kedua tempat itu ndak jauh-jauh amat, misalnya njenengan ke Amarilis dulu saat pagi njuk sorenya ke Matahari ki ya oke-oke wae.

emi

Sumber: Instagram/@emiwdrodze

Jadi gini, taman bunga Amarilis ini lokasinya di Gunungkidul dan spot wisata di sana yang menarik kebanyakan adalah pantai berpasir putih. Namun demikian, lokasinya lumayan dekat dengan Gunung Api Purba Nglanggeran. Jadi, kalau njenegan meh ke taman bunga ini saat pagi trus ke pantai yang berpasir putih, ini masih oke. Atau, dari Nglanggeran trus ke taman ini juga ndak papa.

Lokasinya memang tepat di pinggir jalan raya, jadi misalnya njenengan Cuma mau insta-story pas lewat ki yo rapapa banget. Modalnya parkir kalau mobil lima ribu rupiah, dana masuk yang semoga masih seikhlasnya ya marilah kita ambil di takaran lima ribu juga, lak masih untuk bisa foto-foto sepuasnya. Ambilah 5-7 gambar, bisa itu diumukne tekan sesasi mengarep. Haha

Nek taman bunga Matahari kan lokasinya di Bantul. Kawasan Bantul sebenernya lokasi wisatanya deket-deketan kog, sayangnya nggak sampai jadian. *Dek, uwis,Dek*. Khusus untuk taman bunga ini, dekat dengan wisata Pantai Samas, Pantai Baru, Pantai Pandansari, bahkan sampai Pantai Pandansimo. Nah, pilihannya banyak kan. Kalau untuk kawasan deretan pantai ini, njenengan bisa menikmati sunsetnya yang lumayan. Kondisi jalan yang lengang dan nyaman juga bisa buat spot foto instagramable loh.

30592260_577684709264572_1150125248968916992_n

Sumber: Instagram/@adipati

Untuk masuk ke kawasan ini, njenengan dikenakan biaya lima ribu rupiah sekali kedatangannya. Tapi, itu hanya satu kebun saja. Jadi, mohon menjadi catatan. Kalau taman bunga Amarilis kan satu kawasan, jadi nerus panjang gitu. Kalau taman bunga ini, berbeda-beda spot karena pemiliknya juga beda-beda. Jadi memang kawasan taman bunga Matahari ini menggunakan lahan pertanian warga setempat. Nek saya tidak salah ingat, terdapat 3-4 spot lahan untuk dipilih. Jadi, jangan salah pilih. Baiknya cek-cek ombak dulu baru kemudian tentukan spot parkir dan mulai berburu foto.

Wes? Wes ora bingung apa malah tambah bingung? Hehe 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s